Selasa, 18 Oktober 2011

Foto-Foto Macro (wannabe)

tadi dapet inspirasi buat ngambil gambar2 macro.. tapi apa daya ga punya lensa macro, jadi yah cuma bisa ngambil foto macro dengan lensa yang ada (lensa KIT). walaupun ga sebagus kalo pake lensa macro, tapi lumayan lah.. dengan beberapa kali coba-coba, akhirnya didapat lah hasil yang lumayan.. yang diposting disini adalah hasil yang terbaik menurut gw..

silahkan dinikmati.. :-)

gambar diatas ini adalah gambar tetesan air yang berasal dari kran air yang sengaja gw buka sedikit banget, jadi air yang keluar cuma setetes2.. tapi jangan salah
, biar si tetesan air berada tepat di tengah, susahnya minta ampun.. harus nemu timing yang tepat.. :D


 kalo gambar yang ini, gambar bunga yang emang ada di halaman rumah gw.. oh iya, ini air bukan karena hujan yah, tapi sengaja gw kasih air (sekalian nyiram) biar keliatan efek dramatisnya.. mhuahahahahahaha... :D

Nah, kalo ini gambar tetesan air yang ga sengaja gw liat di ranting.. dan seperti gambar diatas, air disini juga bukan karena hujan, tapi air bekas gw nyiram.. hahaha.. pas abis nyiram, eh ga sengaja liat ada tetesan air yang nyangkut di ranting ini.. gw jepret aja deh.. V^^

gambar 1
















gambar 2
Dua gambar terakhir itu adalah gambar tetesan air (lagi).. awalnya gw bingung gimana caranya dapetin gambar kaya gini, tapi pas lagi mikir2 gitu, gw liat tempat cuci piring lagi bersih (ga ada piring/gelas kotor sama sekali).. *ting... gw langsung punya ide..
Akhirnya gw tutup lubang pembuangannya, gw isi air sampe kaya kolam ikan, habis itu, keran gw buka sedikiiiit banget sampe yang keluar cuma tetesan2 kecil, dan gw siap membidik tempat "impact" antara tetesan air dan permukann kolam.. hasilnya, lumayan kan?!

mhuahahaha.. terbukti, untuk mendapatkan gambar yang kita pengen, jangan selalu bergantung pada momen yang ada, tapi berusahalah menggunakan akal dan pikiran kita untuk menciptakan momen itu sendiri..

Be Creative.. ^-^

6 komentar:

  1. thanks all.. :malu:
    sayang, fotonya cuma dikit.. abis yang lainnya kurang oke.. :)
    ntar kalo gw dapet yang oke lagi, gw update deh.. :)

    BalasHapus
  2. nice! gitu dong fotonya diposting! keren abis tuh jay! paling suka sama foto pertama sama yg terakhir, pasti susah bgt itu ngambilnya!! kapan2 ajarin gw foto air ky gitu yaa~

    update terus yah, keep jepret and keep posting!
    simply shoot and share! :D

    BalasHapus
  3. Lebih bagus seperti ini jay, manipulasi sebelum dijiplak.
    Kalaupun ada post processing, ya sekedar memberi nama dan bingkai (mungkin). Lebih jujur.
    eh, temen2 SMA kamu itu jg bagus2 jay..

    BalasHapus
  4. arman : iya man, susah.. yang susah tuh timing sama fokus.. yang fokus itu susah karena objek (aer) ga ada di depan kita pas kita ngatur ring fokus.. yah pinter2nya kita deh jadinya..

    arif ayam : hehehe.. maksih yam.. btw, temen2 SMA yang mana?

    BalasHapus